Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bermain Paid Traffic Blog Adsense Gratis Terbaru 2024

 

Cara Bermain Paid Traffic Blog Adsense Gratis Terbaru 2024

Bagaimana Cara Bermain Paid Traffic untuk mendatangkan pengunjung ke blog? Pertanyaan yang menarik untuk dibahas.

Membuat Blog yang Menghasilkan tentu tidak cukup hanya dengan membuat artikel dan menunggu ada pengunjung masuk.

Kalian juga harus mempelajari semua cara yang bisa dilakukan untuk mendatangkan traffic ke blog agar bisa meningkatkan saldo google adsense kalian.

Salahsatu cara yang sering digunakan para blogger profesional untuk maksimalkan penghasilan blog adsense adalah dengan cara bermain paid traffic.

Lalu apa itu paid traffic? dan bagaimana cara mainnya? mari kita bahas lebih lanjut!

Apa itu Paid Traffic?

Paid Traffic adalah salah satu cara yang diguanakn untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan tujuan mendapatkan penghasilan dari google adsense atau penjualan produk secara maksimal.

Sedangkan secara umum, Paid Traffic memiliki arti pembelian pengunjung website dari iklan yang ditayangkan, baik itu di sosial media ataupun di mesin pencari seperti google dan bing.

Namun, Paid Traffic yang akan saya bahas disini bukanlah yang berbayar melainkan gratis tanpa biaya sepeserpun.

Bagaimana Cara Bermain Paid Traffic?

Ada beberapa cara yang sudah umum dilakukan oleh kebanyakan silent blogger, saya menyebutnya silent karena memang tidak akan ada yang mau memberikan trik ini secara cuma-cuma kecuali saya.

Cara bermain paid traffic yang aman dan pasti menghasilkan, bukan cara-cara curang yang melanggar dari ketentuan google adsense dan dapat merugikan pengguna lain.

Sejauh ini saya memiliki 3 Metode akurat yang sampai saat ini masih di terapkan untuk kelancaran earning google adsense blog saya.

1. Paid Traffic Menggunakan Pinterest

cara bermain paid traffic dengan pinterest
pinterest to adsense

Cara pertama yang saya lakukan untuk bermain paid traffic adalah dengan memanfaatkan aplikasi pinterest. Pinterest adalah aplikasi yang digunakan untuk berbagi foto, video pendek dan media lainnya.

Rata-rata pengguna pinterest paling banyak berasal dari negara luar, yaa kalian taulah berapa rate CPC dari negara luar. Oleh karena itu, potensi mendatangkan cuan adsense dari aplikasi pinterest ini sangatlah besar.

Untuk main paid traffic menggunakan pinterest kalian hanya membutuhkan konsistensi dan kesabaran dalam membangun akun pinterest.

Berikut tahapan yang biasa saya lakukan:

  1. Membuat 100 akun pinterest, Pertama saya membuat 100 akun pinterest dengan 1 akun utama.
  2. Riset Niche Gambar Potensial, Selanjutnya melakukan riset kata kunci gambar yang sedang trend dan viral.
  3. Daftarkan Pinterest Business, Lanjut dengan mendaftarkan akun utama ke Pinterest Business.
  4. Tautkan Url blog dengan akun Pinterest, Kemudian mencantumkan Url blog utama ke akun Pinterest Business.
  5. Mulai Pin dan Repin Rutin setiap hari, cara terahir adalah dengan rutin membuat Pin dan Repin untuk meningkatkan follower.

Dengan menerapkan cara diatas, peningkatan trafik blog akan semakin terlihat yang disusul dengan meningkatnya penghasilan blog.

Cara ini akan aman jika perbandingan antara traffik dari pinterest dan organik blog kalian tidak terlalu jauh gap nya. Misal dari pinterest 6k dan organik nya 4k ini masih tergolong aman.

2. Click Bait Sosmed

cara bermain paid traffic dengan Facebook
Sosmed to Adsense

Cara Bermain Paid Traffic selanjutnya adalah dengan membuat artikel click bait yang mengundang calon pengunjung untuk klik tautan menuju artikel blog kalian.

Cara kedua inilah yang banyak memberikan kontribusi untuk earning adsense saya wkwk. Saya memiliki beberapa FP Facebook dengan niche berbeda, Niche Politik, Niche Gosip Artis, dan Niche Viral TikTok.

Dari masing-masing FP tersebut saya tautkan ke blog yang sesuai dengan pembahasan. Apalagi saat ini masih dalam era pemilu, tentu gaji adsense mengalami kenaikan hingga 2x lipat.

Jadi konsepnya, Kalian harus memiliki Fans Page sebagai wadah atau bahasa gaulnya “Kolam” untuk mengumpulkan user sosmed, Jika sudah berkumpul baru kalian suguhi dengan artikel-artikel yang memancing minat mereka.

Tak harus di facebook, kalian juga bisa gunakan telegram dan WhatsApp untuk membuat grup, atau bisa juga dengan bergabung ke grup-grup Facebook yang sesuai dengan target niche blog kalian.

Sebagai catatan, Jangan hanya karena ingin mengejar klik lalu menyesatkan pengunjung dengan click bait judul yang tidak relevan dengan isi artikel.

3. Paid Menggunakan Metode Safelink

cara bermain paid traffic dengan Safelink
Safelink to Adsense

Cara bermain paid traffic yang terahir dan masih saya terapkan adalah menggunakan metode blog download yang di integrasikan dengan Safelink.

Apakah aman blog download dipasang iklan Adsense dan Safelink? Iya, tentu saja selama caranya benar dan tidak melanggar ketentuan dari Google Adsense.

Cara yang saya lakukan adalah merawat blog download itu sendiri dengan konten-konten yang berkualitas layaknya artikel blog pada umumnya.

Selanjutnya, pemasangan safelink tidak berlapis dengan iklan lainnya. Dan yang paling penting, tidak dengan sengaja meletak kan unit iklan disekitar tombol download.

Cara ketiga ini biasanya saya kolaborasikan dengan cara nomor 2 karena masih memiliki keterkaitan.

Saya tidak bisa menjabarkan secara jelas di artikel ini karena berdampak negatif kepada kelancaran trik yang saya miliki. Jika kalian berminat, bisa hubungi saya melalui halaman Kontak blog ini.

Oke, itulah 3 cara bermain paid traffic yang saya terapkan untuk mendukang rupiah dari blog dan google adsense, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Posting Komentar untuk "Cara Bermain Paid Traffic Blog Adsense Gratis Terbaru 2024"